Powered By Blogger

Minggu, 18 September 2011

Tips Bertahan Saat Patah Hati >> Check it OuT


First Lov3 n3V3r dI3s. .
He’s The On3 In mY H3@rt,
aLWays.....

©  Tips Bertahan Saat Patah Hati

Siapa pun pernah mengalami patah hati,apalagi sama pacar pertama yang begitu kita sayangi.Dunia rasanya kiamat ,bete,dan terasa ada yang hilang. Hari- hari indah yang kita lalui biasanya bersama2 si dia,tiba-tiba kosong tanpa seseorang yang bisa diajak berbagi. Terkadang sulit mengembalikan keadaan. Tapi perlu disadari, kita tidak boleh terlalu larut dan terbawa emosi, segeralah bangkit, masih banyak kesempatan kok.Niey, ,ada tips patah hati Girl’s :

          1 . Hapus semua kenangan
Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memory indah waktu masih berdua.Bisa dikarungin,lalu masukan ke tempat yang selama ney paling “ haram “ bwat kita jamah,kalo mau lebih exstrim lagi,buang aja ke tong sampah,biar hati kita nggak tergerak untuk melihat barang2 itu lagi.Singkirkan foto – fotonya.Berhenti mendengarkan lagu2 favorit berdua.Ciptakan suasana baru dengan mengganti semua hal yang ada hubungannya dengan dia.

          2 . Ingat selalu,dia yang rugi
Berhenti menyalahkan diri sendiri dan mencari2 alasan mengapa si dia minta putuz.Percaya deh, yang rugi adalah dia,bukan kita.
         

          3 . Jangan teringat masa lalu
Sementara waktu jangan dulu pergi ke tempat2 favorit kalian berdua.Sama aja Bo’ong kalo gitu.Itu mah, namanya bernostalgia.

          4 . Lakukan hal – hal yang selama ney dia larang
Misalnya selama ney dia ngelarang kita berambut pendek,sekarang saatnya kita bebas berekspresi dengan diri sendiri.Secara simbolis, motong rambut berarti melepaskan beban dan siap memulai sesuatu yang baru.

         

          5. Lakukan hal – hal yang bisa bikin kita Happy
 Misalnya chatting,main Ps , ato ngobrol berjam – jam dengan teman       
              Lama.Terserah ! yang penting kita Happy

          6. Tambah frekuensi nongkrong bareng temen
Biasanya temen tuh lebuh tulus daripada pacar.Temen juga lebih sering nyenengin daripada nyusahin.Siapa tau bergaul dengan mereka bisa bikin kita tersenyum,bahkan tertawa  lebar.So, enjoy your day !



          7 .  Jangan menyendiri !
Jangan menyepi di kamar, biasanya hal itu akan mengingatkan kita pada kenangan manis saat bersama dulu.Pergi dong, ke Mal.kerumah temen ato ke mana aja deh, ,

          8 .  Cari kesibukan
“ Aduh kenapa ya, bayangan dia terus nongol pas lagi bengong ?“ Makanya biar nggak bengong,kita mesti banyak gerak,misalnya bersih – bersih kamar ato ikut latihan kebugaran. Soalnya nih.dengan bergerak tubuh kita bisa ngeluarin hormon Endofrin yang mampu menaikan semangat, sehingga mampu membuat kita tersenyum lagi.

          9 .  Nulis ! !
Kedengaranya basi, tapi efeknya lumayan dahsyat loh.Waktu kita nulis cerita, puisi, ato lirik lagu, biasanya uneg – uneg yang selama ney terpendam bisa ikutan keluar,setidaknya bisa bikin hati jadi plong  , ,



10.  Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu
Manjakan diri untuk mmelakukan kegiatan yang kita senangi.Jangan ragu untuk berbuat egois dan jangan perdulikan komentar orang lain tentang kita.



          11.   Merenung
Nikmati saja kondisi kehilangan dan kesendirian itu.  Bicaralah dengan diri sendiri sambil introspeksi diri.Minimal cara ini ampuh sebagai penyembuh sakit hati loh, , ,



          12 .   Cari pendukung
Sahabat cewek adalah pendukung terbaik pada saat2 kritis begini.Sabar mendengar curhat kita,membantu kita berpikir logis, mau menemani kita jalan – jalan , dan meyakinkan kalau masih banyak kok, cowok keren diluar sana.

          13 .   Jangan mencari pelarian
Orang yang baru putuz cinta cenderung labil dan pengen cari pelarian, entah itu ke teman ato ke hal – hal lain yang kadang semakin menjerumuskan.Ingat, jangan lakukan itu, sebaliknya carilah kegiatan yang bermanfaat.Karena pelarian bukan sesuatu penyelesaian tapi justru bikin masalah baru.

          14 .   Dunia belum kiamat kok
Pahamilah, keadaan seperti ini wajar dan sudah jadi resiko bagi yang berani jatuh cinta.Sedih dan kecewa adalah hal wajar, Cuma jangan terlalu lama.Jangan terlalu dipikirkan, sampai tenggelam dalam kedukaan. Yakinlah kita juga bisa mengatasi masalah ini. Lihatlah keluar, dunia belum kiamat kok.!

         
 15 .   Percantik diri
Wujudkan niat balaz dendam. Bikin si dia menyesal sudah memutuzkan kita.Bukan dengan jalan langsung pacaran lagi supaya dia cemburu, melainkan dengan mempercantik diri. Mulai deh, dengan rajin olahraga, belajar dandan, atau merawat kulit.

          16 .   Berpikir secara dewasa
Yakinkan diri kalau kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan patah hati. Putuz cinta memang menyakitkan, tapi nggak separah perceraian kok.

         
 17 .   Buat daftar berbeda
Catatlah apa yang bikin kita nggak bahagia dengannya. Kemudian, pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kita harapkan pada sebuah hubungan. Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negative yaitu adanya perasaan dicampakan.


          18 .  Ingatlah sifat jeleknya
Setiap kali mulai kangen dia, ingat kalau sebenarnya dia kampungan, jorok, sok tau, dan lain2. Kalau nggak ada jeleknya bayangkan saja saat ini si dia lagi jalan dengan cewek lain. Lalu katakan pada diri sendiri,kalau dia sendiri nggak pernah mengingat kita, ngapain repot2 mengingatnya !rugi banget kan ? ?

          19 .  Cobalah bersikap tegar
Gunakan semua kekuatan untuk mempertahankan keputusan. Hati kita mungkin akan sangat hancur berkeping2, tapi akhirnya kita akan punya kekuatan untuk menyembuhkan luka dalam hati tersebut.

20.   Lawan rasa takut
Putuz secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba2. Biar nggak takut menghadapinya, sadarkan diri bahwa kita mendapat pengalaman baru akibat perubahan tersebut , yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa mengubah watak.

          21 .  Cari yang baru
Nggak ada obat yang lebih manjur buat ngelupain mantan, kecuali mendapatkan yang baru. So, tunggu apa lagi ? Buruan dong, hunting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar